FGD “Afkar” Present: “DUODEMI” Pandemi Covid-19 & Infodemi (Perspektif Sejarah Islam dan Global)

FGD “Afkar” Present: “DUODEMI” Pandemi Covid-19 & Infodemi (Perspektif Sejarah Islam dan Global)

“Afkar Institute” adalah Group diskusi ilmiah yang melibatkan dosen-dosen muda yang ada di Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Palangka Raya. Group diskusi bernamakan “Afkar” ini lahir dari inisiatif dosen-dosen muda FUAD di tahun 2016 yang dinahkodai oleh saudara Dony Apriatama, M.Pd.

Tanggal 1 Juli 2020 kemarin merupakan penampilan webinar perdana melalui aplikasi Zoom selama masa wabah covid-19, yang diinisiasi oleh Ustd. Dr. (Kandidat) Muhammad Irfan Wahid, Lc., M. Si. sebagai ketua panitia pelaksana, pesertanya dihadiri oleh dosen, mahasiswa dan umum, yang bertemakan “DUODEMI” Pandemi Covid-19 & Infodemi (Perspektif Sejarah Islam dan Global)

DUODEMI kali ini menghadirkan dua narasumber dengan pengalaman dan pengetahuan inspiratifnya:

1. Muhammad Husni, S. Hum., M.Hum. ( Dosen Sejarah Islam Prodi. SPI IAIN Palangka Raya)

2. Muhammad Iqbal, SS., M.Hum. (Dosen Sejarah Prodi. SPI IAIN Palangka Raya)

Dan dipandu oleh moderator saudara,

Dony Apriatama, M.Pd (Direktur Afkar for Islam on Multidisciplinary Approaches)

Hari/Tanggal: Rabu, 1 Juli 2020 Pukul: 09.00 -10.00 WIB.

Sejarah pandemi ditinjau dari sejarah Islam Klasik dipadukan dengan sejarah Global yang pernah melanda dunia hal ini yang membuat diskusi semakin menarik karena adanya dua perspektif yang berbeda bertemu di hilir.

diskusi semakin menarik setelah beberapa pertanyaan yang masuk dari mahasiswa dan dosen sehingga waktu yang semula dipatok hanya sejam lewat sampai mendekati dua jam, semoga kedepannya FGD ini bisa lebih maksimal dalam pelaksanaannya.

Berita