YUDISIUM MAHASISWA SPI 2021

Senin, 28 Juni 2021 telah diselengarakan acara Yudisium mahasiswa Sejarah Peradaban Islam (SPI) bersama dengan mahasiswa/I program studi lainnya di fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD). Yudisium yang dimulai pada pukul 08.00 pagi tersebut diselenggarakan di Aula FUAD yang berada di lantai 3 gedung perkuliahan. Acara dihadiri oleh para yudisiawan dan yudisiawati, para dekanat, para Kaprodi dan Sekprodi, dosen FUAD serta perwakilan dari rektorat dan beberapa fakultas lain di lingkungan IAIN Palangkaraya.

Jumlah keseluruhan mahasiswa yudisiawan yudisiawati ada 28 orang. Adapun mahasiswa SPI yang menjadi yudisiawan dan yudisiawati berjumlah sepuluh orang, yang terdiri dari 4 orang mahasiswa dari angkatan 2016, diantaranya Sa’diyah Asri Ningsih, Husnul Khatimah, Siti Norjenah dan Ayu Juniarti. Sedangkan 6 orang lainnya dari angkatan 2017, diantaranya Hermanto, Rika, Roisah Rubiyanti, Salma Febylia, Muhammad Lamsi dan Fatihatur Rizqiah.

Para peserta maupun tamu undangan mengikuti setiap prosesi yudisium dengan khidmat. Dalam prosesi Yudisium tersebut terdapat pembacaan SK sekaligus pengalungan kalung yudisum kepada para yudisiawan maupun yudisiawati, penyampaian pesan dan kesan oleh salah satu yudisiawan terbaik, penyampaian sambutan dari  Dr. Desi Erawati, M.Ag selaku dekan FUAD dan juga sambutan dari wakil rektor II. Pada saat sambutannya, wakil rektor II IAIN Palangkaraya, Dr. H. Sardimi, M.Ag berpesan agar para yudisiawan maupun yudisiawati untuk selalu mengimplementasikan nilai-nilai Islami yang terintegrasi dengan berbagai bidang keilmuan yang telah mereka kaji selama berkuliah.

Kegiatan Yudisium ditutup dengan pemberian penghargaan berupa hadiah dari pihak dekanat FUAD kepada para yudisiawan dan yudisiawati terbaik yang berjumlah 4 orang yang mewakili dari setiap prodi, diantaranya prodi IQT, KPI, BKI dan SPI. Dari prodi SPI, predikat yudisiawan terbaik didapatkan oleh Hermanto, mahasiswa angkatan 2017 dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,76.

Ketua Program Studi SPI Suryanti, M.Hum mengucapkan selamat dan harapan bahwa Empat tahun lalu ucapan selamat datang mahasiswa baru, sekarang ucapan berbeda yaitu selamat dan sukses telah resmi menyelesaikan masa studi di Prodi SPI semoga kedepanya bisa lebih sukses dan dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya, tentunya hal ini bukanlah akhir akan tetapi masih ada beberapa rintangan yang harus dilalui tentunya selalu belajar dari proses sejarah maka amalkanlah ilmu dan pengalaman yang telah diperoleh di masa lalu untuk kesuksesan masa kini dan yg akan datang dan jangan sia-siakan waktumu, semoga hal ini dapat menularkan semangat yang sama bagi mahasiswa lainnya yang juga sedang berproses menyelesaikan studinya tepat waktu.

Uncategorized