Orientasi KKL Mahasiswa Prodi SPI

Pada Kamis pagi tanggal 25 Maret 2021 berlangsung acara orientasi Kuliah Kerja Lapangan (KKL) mahasiswa semester enam prodi SPI. Acara dihadiri oleh dekan fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah,  Dr. Desi Erawati, M.ag, H.Fimeir Liadi, M.Pd selaku wakil dekan I, ketua prodi SPI yaitu Suryanti, M.Hum, para dosen pembimbing KKL, Muhammad Husni M.Hum dan Muhammad Iqbal, M.Hum dan terakhir, tentunya mahasiswa/i semester enam prodi SPI.

Acara yang diselenggarakan secara daring melalui google meet ini bertujuan untuk memberikan pengarahan sekaligus pelepasan mahasiswa yang akan mengadakan praktikum KKL di wilayah Kalimantan Selatan, khususnya kota Banjarmasin. Acara dimulai dengan sambutan dari ibu ketua prodi.  Selanjutnya, pembukaan kegiatan orientasi oleh ibu dekan FUAD. Selain membuka acara, ibu dekan juga menyampaikan pesan-pesan kepada mahasiswa yang akan melaksanakan KKL, terutama kewajiban untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan selama pandemi ini, seperti selalu menggunakan masker yang sesuai standar, selalu menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan benar. Setelah penyampaian dari ibu dekan, selanjutnya pengarah dari wakil dekan I, bapak wakil dekan mengingatkan kepada mahasiswa/i untuk melaksanakan kegiatan KKL dengan serius dan benar-benar mengobservasi tempat-tempat yang akan dikunjungi. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab mahasiswa dengan para dosen, terkait beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum keberangkatan menuju lokasi KKL.

Sebelum menutup kegiatan orientasi KKL, ibu ketua prodi kembali mengingatkan kepada mahasiswa agar selalu memperhatikan serta menjaga kesehatan fisik mereka masing-masing, khususnya ketika sebelum dan setelah menjalani kegiatan KKL dengan cara mengonsumsi makanan sehat dan selalu mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, beliau juga mengingatkan mahasiswa/i agar menjalankan tugas mereka untuk mengobservasi dengan baik tempat-tempat yang akan dikunjungi, karena nantinya akan menjadi bahan atau sumber data dari tulisan sebagai hasil akhir dari KKL.

Uncategorized