Tasyakuran Akreditasi Program Studi SPI dan Pelepasan Dosen Purna Tugas di Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah

Pada kamis pagi, di Aula Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah yang tergabung dengan area ruang perkuliahan, staf tengah disibukkan menyiapkan ruangan serta konsumsi karena akan diadakan acara tasyakuran akreditasi program studi (prodi) yang ada di Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, salah satunya prodi SPI dan sekaligus acara pelepasan purna tugas dosen bapak Dr. H. Abubakar, HM.M.Ag di fakultas Ushuluddin. Acara berlangsung pada pukul 09.00 hari kamis tanggal 29 Januari 2021 dan dihadiri oleh staf serta dosen di lingkungan fakultas Ushuluddin. Adapun rangkaian acara utamanya dimulai dengan sambutan serta penyampaian kesan-kesan oleh dekan fakultas Ushuluddin, kemudian dilanjutkan penyampaian kesan dari pak Abu Bakar selama mengabdi di IAIN Palangkaraya, khususnya fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah dan terakhir penyerahan kenang-kenangan dari prodi SPI, salah satu prodi dimana beliau telah banyak memberikan kontribusi dan dedikasinya, serta penyerahan kenang-kenangan oleh dekan dan prodi BKI.

Pada acara tersebut, dekan menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas kontribusi yang telah diberikan oleh pak abu bakar yang telah mengabdi di IAIN Palangkaraya serta perjuangannya dalam memajukan fakultas Ushuluddin sehingga dapat berkembang seperti sekarang. Ibu dekan juga berharap para pegawai maupun dosen lainnya dapat meneladani sikap dan dedikasi beliau dalam bekerja disaat SDM yang ada pada saat itu masih sangat minim. Beliau menambahkan bahwa dengan adanya pelepasan ini, tidak berarti putusnya hubungan kekeluargaan di fakultas ushuluddin dengan pak Abu Bakar.

Pada saat yang bersamaan, Dekan juga mengucapkan terima kasih pada tim di setiap prodi yang telah bekerja keras selama proses mendapatkan penilaian akreditasi, salah satunya akreditasi prodi SPI yang berlangsung secara daring pada Desember tahun 2020. Dekan berharap dengan adanya capaian akreditasi B ini dapat menjadi titik awal bagi prodi agar mendapatkan penilaian yang lebih baik lagi kedepannya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian kesan oleh pak Abu Bakar selama mengabdi di fakultas Ushuluddin. Beliau menceritakan tentang masa pengabdian beliau selama 35 tahun, yang mana keadaan pada saat awal beliau berkarir semuanya masih bersifat terbatas, baik tenaga administrasi maupun tenaga pengajarnya. Namun hal tersebut tidak menjadi rintangan bagi beliau untuk terus dapat memberikan usaha yang maksimal agar dapat memberikan perubahan yang lebih baik setiap tahunnya. Melihat keadaan saat ini, dimana fakultas semakin berkembang dengan penambahan jumlah pegawai serta dosen dan juga perkembangan kemajuan teknologi, pak abu bakar optimis fakultas ushuluddin kedepannya akan semakin maju lagi.

Acara diakhiri dengan kegiatan penyerahan kenang-kenangan kepada pak Abu Bakar oleh Dekan serta sekretaris prodi SPI, Suryanti M.Hum. Kemudian juga penyerahan hadiah akreditasi oleh dekan kepada sekretaris prodi SPI dan prodi lainnya.

Uncategorized