Kuliah Pariwisata bersama Kepala Dinas Kebudayaan & Pariwisata Prov. Kalteng.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah, melibatkan mahasiswa prodi. Sejarah Peradaban Islam IAIN Palangka Raya menelusuri objek wisata yang berada di bawah pengawasannya, hal ini dilakukan sebagai bentuk implementasi kerjasama sebagaimana dalam MoU.

Bentuk implementasi yang dilakukan Disbudpar adalah kesediaannya memberikan tenaga pengajar dalam mata kuliah Pariwisata, setelah perkuliahan tersebut telah selesai dalam bentuk teori selama satu semester kemudian mahasiswa prodi. SPI diajak ke objek wisata sebagai bentuk praktek dari mata kuliah kepariwisataan untuk melihat dunia kepariwisataan secara langsung.

Adapun objek yang dikunjungi antara lain mengunjungi Taman Wisata Nasional Sebangau. menurut penuturan dari salahsatu mahasiswa, mereka diajak untuk susur sungai sambil diberikan penjelasan tentang TWN Sebangau, di dermaga kecil, yang bertuliskan “Taman Wisata Nasional Sebangau” kami diberikan penjelasan tentang beragam flora dan fauna yang ada disitu, luas lahannya, tempat wisata yang ada di TWN tersebut, mengenai struktur tanah dan juga alasan mengenai airnya yang berwarna hitam dan tidak keruh. ujar, mahasiswa yang duduk di semester 3 ini.

Mahasiswa didampingi kepala Disbudpar Kalteng bersama pengelola destinasi wisata Sebangau dan beberapa tour guide. By. Ibnu Well

Penjelasan Kepala Dinas Kebudayaan & Pariwisata Prov. Kalteng
Uncategorized