HMJ Adab/SPI Melaksanakan Seminar Regional Kebudayaan bekerjasama dengan Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB)

HMJ Adab/SPI Melaksanakan Seminar Regional Kebudayaan bekerjasama dengan Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB)

Himpunan Mahasiswa Jurusan Adab (HMJ Adab), Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Palangka Raya menyelenggarakan Seminar Regional Kebudayaan yang bertemakan “Melestarikan Budaya dan Bahasa Dayak Bakumpai”, seminar ini dihadiri oleh pelajar, guru, mahasiswa serta dosen berskala regional se-Kalimantan Tengah. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama HMJ Adab FUAD IAIN Palangka Raya dengan Pengurus Cabang dan Pegurus Daerah Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Cabang Kota Palangka Raya dan Pengurus Daerah KKB Provinsi Kalimantan Tengah.

Seminar yang diselenggarakan pada 11 Desember 2019 di Aula Utama IAIN Palangka Raya ini bersamaan dengan kegiatan Musyawarah Daerah Pengurus KKB Cabang Kota Palangka Raya dan Pengurus Daerah KKB Provinsi Kalimantan Tengah, yang pada kesempatan ini dihadiri oleh Dr. H. Suriansyah Murhaini M.H, Ketua Pengurus Daerah KKB Provinsi Kalimantan Tengah, H. Yuni Abdi Nur Sulaiman, S.E Ketua Umum KKB Pusat yang sekaligus membuka acara Seminar ini, juga dihadiri oleh segenap akademisi Pengurus KKB se-Kalsel-Teng, dan seluruh unsur Dekanat Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Palangka Raya, diantaranya ; Dr. Desi Erawati, M.Ag (Dekan FUAD), Dr. Emawati, M.Ag (Wakil Dekan I FUAD), Dr. H. Fimer Liadi, M.Ag (Wakil Dekan II FUAD), Dr. Taufik Warman Mahfudz, Lc. M.Th.I (Wakil Dekan III FUAD), serta seluruh dosen dan mahasiswa-mahasiswi program studi Sejarah Peradaban Islam IAIN Palangka Raya.

Kegiatan ini merupakan bentuk realisasi  program kerja kepengursan HMJ Adab Periode 2019-2020 dalam upaya kegiatan yang berdampak pada pengkajian dan pelestarian budaya serta kearifan lokal Kalimantan Tengah. Seminar ini sekaligus menutup kegiatan HMJ Adab Periode 2019-2020 di akhir masa kepegurusannya, dimana pada kesempatan terakhir ini kepengurusan sudah memasuki waktu akhir kepengurusan (Demisioner).

Uncategorized